BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Jumlah ODP & PDP Di Kabupaten Kampar Bertambah.



Bangkinang Kota,Skrinews.com - Data Terkini kejadian luar biasa Covid-19 di Kabupaten Kampar pada tanggal 02 April 2020 dalam masyarakat berkategori  ODP sejumlah 2695 orang. Dari jumlah itu, ada 72 orang yang memiliki gejala seperti demam, sesak nafas dan batuk.

Sedangkan jumlah PDP yakni ada 7 orang. Masyarakat yang berkategori PDP 2 diantaranya dirawat di RSUD Bangkinang, dan 5 orang berada di sebaran Rumah Sakit di Pekanbaru yakni Rumah Sakit Arifin Ahmad, Rumah Sakit Awal Bros, dan Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi melaporkan bahwa orang yang datang dari luar negeri ataupun dalam negeri yang daerah tersebut sudah terpapar Covid-19 akan dimasukkan dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Setiap masyarakat Kampar yang melakukan perjalanan dari luar negeri maupun dalam negeri yang daerah tersebut sudah terpapar, maka akan kita masukkan di kategori ODP, sehingga data ODP ini akan selalu meningkat karena masyarakat Kampar banyak yang pulang dari negera Malaysia” kata Dedy.

Jajaran Dinas Kesehatan bersama setiap lintas sektor dan dibantu oleh masyarakat setempat akan terus melakukan pemantauan terhadap daftar ODP tersebut sampai 14 hari kedepan sesuai protokol kesehatan.

Editor : Nefrizal Pili
Sumber : Humas Dinkes Kampar
« PREV
NEXT »