BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Hari Ini 6 April di Kota Balokpapan Diwajibkan Pakai Masker, Saat Keluar Rumah


Balikpapan,Skrinews,Kaltim    -    Hasri ini di Kota Balikpapan diwajibkan pakai masker saat keluar rumah. Pademi Corona Virus atau Covid-19 sejau ini masih patut diwaspadai. Kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan masih memberikan panduan ke warganya untuk memakai masker.
Pengunaan masker bagi masyarakat di Kota Balikpapan Kalimantan Timur mulai diwajibkan. Stiap orang yang berada diluar rumah diharuskan memakai masker mengingat ada katagori Terkomfirmasi Positf Covid-19 sebagai gilongan OTG.
Pengunaan masker ini harapan dari pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur bisa menghidar atau memutus mata rantai penyebarab Virus Covid-19 dari satu orang ke orang lain.
Pihak Kemenkes RI melalui pememrintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur untuk mewajibkan semua masyarakat mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Perintah  ini disampaikan pada hari Minggu (5/4/2020).
Aturan baru ini yang akan mulai efektif, mulai hari Senin 6 April 2020, dikeluarkan atas imbauan dari Ward Health Orgaization (WHO) agar seluruh warga mengenahkan masker saat di lura rumah.
Sebelumnya imbauan pengunaan masker hanya diperuntukan bagi orang yang sedang sakit ,angota medis dan non-medis yang sedang merawat orang sakit. Kendati demikian ,dta WHO menujukan bahwa terhadap pesien positif yang tidak menunjukan gejala apapun atau Orang Tanpa Gejala (OTG).
Sebagai OTG inilah yang berisiko tinggi menularkan Virus Corona dikarenakan tidak mengetahui bahwa dirinya positoif Covid-19 Perlu waspada pada (OTG).”Gerakan masker For All akan mulai dilakukan esok hari pada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Balikpapan,” kata dr Dio, Kandiskes Kota Balikpapan.
Ia turut menambahkan masyarakat yang akan berobat ke RS atau puskesmas diharap mengunakan masker dari rumah. Mas sosialisa akan dimulai sejak hari peetama hingga hari ketiga.
 Jadi kita selama sosialisasi ini terlihat orang yang tidak mengunakan masker saat berobat akan dibantu untuk dipasangkan.Selain diharapkan masyarakat secara mandiri dapat memakai masker dari rumah,” terangnya.
« PREV
NEXT »