BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Gubernur Gorontalo Berharap Masyarakat Jujur Untuk Melapor dan Melakukan Pemeriksaan Terkait Covid-19.



Skrinews, Gorontalo - Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie menyampaikan harapannya agar masyarakat jujur untuk melapor dan melakukan pemeriksaan terkait penyebaran Covid-19 dalam keterangan Pers, pada senin (13/4).

Ruslie Habibie juga menyampaikan bahwa pemeriksaan yang di lakukan terkait Covid-19 itu di gratiskan atau tidak di pungut biaya sama sekali.

"Kita tidak boleh lengah, saya hanya minta kejujuran daripada masyarakat yang tinggal disini apabila sudah ada indikasi segera melapor. Kata Ruslie Habibie.

Dirinya juga menambahkan untuk masyarakat yang baru kembali dari daerah zona merah atau daerah yang sudah terpapar agar dapat segera melaporkan dan melakukan tes.

" Kepada masyarakat yang baru kembali dari luar daerah, terutama dari daerah yang sudah terpapar. Kami minta jujur untuk melaporkan, tidak ada biaya sama skali kami gratiskan". Jelas Ruslie Habibie.

Lanjutnya, "Karena kita harus jadikan mereka sebagai ODP ( Orang Dalam Pengawasan) dan kita karantina selama 14 hari semuanya". Tandas Ruslie Habibie.

Hal ini di kemukakan setelah sebelumnya salah satu masyarakat yang baru pulang sehabis mengikuti tablik akbar di kabupaten Gowa di nyatakan positif terpapar Covid-19 melalui hasil pemeriksaan tes swab oleh Litbangkes Makassar.

Sehingga masyarakat di rasa sangat perlu untuk melakukan tes apabila mulai merasakan gejala yang terindikasi seperti terpapar Covid-19, mengingat status Provinsi Gorontalo yang sebelumnya masih "Waspada" sekarang sudah berubah menjadi "Tanggap Darurat".

Abd. Azis
« PREV
NEXT »