BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dua Unit Mobil Damkar Milik Pemkot Bitung Tabrakan Di Jalan Girian




BITUNG - Skrinews,
Tabrakan dua mobil Damkar milik Pemkot Bitung di jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Girian Indah Kota Bitung (31/3) Pukul 11.00 Wita, Siang tadi.

Terjadi di jalan raya Kel. Girian Indah Kec. Girian Kota Bitung, lakalantas tabrakan mobil Damkar milik Pemkot Bitung, tepatnya di depan Secata Rindam XIII/Merdeka. Kejadian tersebut sempat membuat kemacetan arus lalulintas sepanjang jalan Wolter Monginsidi.

Menurut keterangan saksi Sakran Adondang (33) Honorer Satpol PP bidang Damkar, alamat Kel. Batulubang Lingk. 1 Kec. Lembeh Selatan Kota Bitung yang adalah salah satu personel di dalam mobil Damkar yang mengalami kecelakaan tersebut, mengatakan, sekitar Pukul 10.30 Wita, dua mobil Damkar milik Pemkot Bitung No Pol. B 7955 XX dan No. Pol. DB 9113 C berjalan beriringan keluar dari Kantor Pemkot Bitung, untuk mobil No. Pol. DB 9113 C berada di posisi depan sedangkan mobil No Pol. B 7955 XX mengikuti dari belakang menuju ke sasaran pasar Girian untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam perjalanan sekira pukul 11.00 Wita terjadi lakalantas (tabrakan) di depan Secata Rindam XIII/Mdk dari arah belakang mobil No Pol B 7955 XX menyundul kendaraan yang berada didepanya yang sedang berjalan beriringan. 

"Karena mobil yang berada di depan No Pol. DB 9113 C mengerem secara tiba-tiba, maka kendaraan yang berada di belakang No Pol. B 7955 XX tidak bisa mengerem secara mendadak (kaget) maka terjadilah tabrakan tersebut," katanya.

Dalam kejadian lakalantas tersebut tidak ada korban jiwa, beberapa anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung dan Anggota Yon Marhanlan VIII Bitung yang dipimpin Pelda Sonny Assa yang menaiki mobil tersebut dalam rangka untuk melakukan penyemprotan disinfektan, segera membantu mengeluarkan sopir atas nama Meidi Daeng yang terjepit dan Nurlin Sabihing untuk di evakuasi ke RSUD Manembo-Nembo Bitung. 

"Kejadian ini terjadi di duga sopir yang mengemudikan mobil Damkar yang berada di belakang, kaget melihat mobil yang berada depannya berhenti secara tiba-tiba dan tidak bisa mengendalikan kendaraanya, maka terjadilah tabrakan," kata Pelda Sonny Assa saat dikonfirmasi terkait kejadian lakalantas tersebut.

Kerugian jiwa dalam kejadian tersebut nihi, dan kerugian materiil mobil Damkar milik Pemkot Bitung No. Pol B 7955 XX rusak berat di bagian depan sedangkan mobil Damkar No Pol. DB 9113 C mengalami rusak ringan di bagian belakang.
« PREV
NEXT »