BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - DIALOG POLISI MENYAPA DENGAN TEMA PERCEPATAN PENANGANAN DAMPAK CORONA VIRUS MELALUI PSIKOLOG SDM POLDA PAPUA



Jayapura skrinews.com Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 pukul 08.00 Wit bertempat di Media Center Polda Papua telah dilaksanakan dialog interaktif Polisi menyapa dengan tema "Percepatan Penanganan Dampak Corona Virus Melalui Psikolog SDM Polda Papua”.

Hadir sebagai Narasumber yakni Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua  AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., Kasubbag Psipers Bag Psikologi Biro SDM Polda Papua Pembina Nurlaily Ismahati, S.Psi, Psikolog Paur Subbag Psipers Bag Psikologi Biro SDM Polda Papua  Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Paur Subbag Psipol Bag Psikologi Biro SDM Polda Papua  Ipda Try Abriansyah Arif, M.Psi.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua  AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi dampak Covid-19 yang meresahkan masyarakat, pada saat ini kami dari Psikologi Polda Papua telah menjalankan program yaitu pelayanan konseling untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan konseling dampak psikologi terkait dampak Virus Corona.

Kami juga membuka konseling melalui online, masyarakat bisa menghubungi Call Center kami jika memerlukan konseling terkait dampak Covid-19. Tidak perlu panik terkait apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah, maka kami selalu memberikan ketenangan agar masyarakat tidak resah.

Psikolog Paur Subbag Psipers Bag Psikologi Biro SDM Polda Papua  Iptu Rini Dian Pratiwi dalam kesempatannya mengatakan bahwa cara penangann wabah Covid-19 antara lain terapkan polda hidup sehat, sealu mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, tidak melaksanakan mudik saat liburan nanti, di rumah saja, jaga jarak (sosial distance dan physical distance).

Jangan cemas dan gelisah apabila membaca berita terakit Virus Corona, berpikir posistif karena ketika kita berpikir posistif membuat tubuh kita dan pikiran kita lebih sehat dan jaga kesehatan diri kita masing-masing dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan adalah mengatur napas sambil melakukan gerakan-gerakan ringan untuk membuat tubuh menjadi refleks.

Kasubbag Psipers Bag Psikologi Biro SDM Polda Papua Pembina Nurlaily Ismahati, S.Psi, dalam kesempatannya mengatakan bahwa yang bisa kami lakukan adalah patroli dan bertemu masyarakat sambil memonitor melalu media sosial terakit titik-titik yang bisa kami datangi untuk melakukan terapi psikologi.

Sosialisasi yang dilaksankan agar semua masyarakat mengetahui tentang langkah-langkah menghadapi Covid-19 dan tidak terjadi keresahan di masyarakat.

Paur Subbag Psipol Bag Psikologi Biro SDM Polda Papua  Ipda Try Abriansyah Arif, M.Psi pada kesempatannya mengatakan bahwa kami dari Polda Papua berkoordinasi dengan satgas pencegahan yang tugasnya untuk menetirbkan terutama aktivitas yang dilakukan pada malam hari, tujuan utamanya untuk menghimbau bahwa virus ini menular dan tidak keliahatan.

Maka dari itu kita harus mengikuti himbauan pemerintah utnuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, jangan sampai kita menjadi penyebar wabah Covid-19 karena kita tidak tahu apakah kita sudah terpapar atau belum, Virus Corona (Covid-19) saat penyebarannya tidak kelihatan atau kasat mata sehingga kita harus tetap waspada.

Memang sekarang kita agak sulit dalam perekonomian karena wabah Covid-19, tetapi ini demi kebaikan kita bersama kedepannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Diakhir acara para narasumber menyampaikan bahwa alangkah baiknya kita di rumah saja, sayangilah dirimu dan keluargamu dengan tetap di rumah saja, selalu pakai masker dan bersama kita lawan Covid-19.

Pelaporan : Rahman

                                                                                                  Jayapura, 16 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,
« PREV
NEXT »