BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Di Sela-Sela Penanganan Covid-19, Prajurit Koramil 1310-01/Bitung Menerima Materi Latihan Di Minggu Militer




BITUNG - Skrinews,
Danramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung, Lettu Inf Jullen T. Kasiahneg, pimpin langsung kegiatan minggu militer yang di ikuti anggotanya, bertempat di Kantor Koramil 1310-01/Bitung, Kel. Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, (20/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, usai melaksanakan apel pagi, Danramil mengisi kegiatan minggu militer dengan latihan baris berbaris dan materi tali-temali.

Danramil menyampaikan kepada anggotanya bahwa kegiatan minggu militer ini bertujuan untuk mengingat kembali materi yang pernah didapat di pendidikan pertama serta untuk menumbuhkan sikap profesionalitas prajurit dan dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.

"Sebagai satuan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat materi ini sangat penting dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit TNI, untuk selanjutnya diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan, diantaranya  melatih anak-anak sekolah, melatih Linmas, ataupun melatih pegawai kelurahan yang pada umumnya masih awam dalam pengetahuan tentang baris berbaris," kata Danramil.

Diharapkan melalui kegiatan minggu militer ini dapat melatih serta membina dan meningkatkan disiplin prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga terbentuk prajurit yang profesional dan disiplin serta siap dalam mengemban tugas pembinaan di desa binaannya.

"Sebagai seorang prajurit TNI yang dibutuhkan adalah sikap serta postur tubuh yang baik dan itu sangat terlihat beda dengan masyarakat sipil lainnya," imbuhnya.
« PREV
NEXT »