BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Babinsa Pantau Pengembalian Satu ODP Asal Bolmong




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Bertempat di Rumah Singgah Covid 19 di Diklat BPPSDM Desa Watutumou Kec. Kalawat Kab. Minahasa Utara, Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi, Kodim 1310/Bitung Serda Join Manongga bersama Tim Gugus Tugas Rumah Singgah Covid-19 memantau pengembalian warga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) ke Keluarganya, (20/4/2020).

Pemantauan kepada warga yang dilakukan secara rutin untuk memastikan ODP menjalani masa karantinanya dengan benar dan terarah. 

Selain melakukan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negeri.

"Pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah," kata Serda Join.

Alhasil, 1 orang ODP atas nama Nurhikma Praja Satya Muda (15) Agama Islam, Pekerjaan Pelajar Pondok Dalwa Pasuruan Jawa Timur, Alamat Desa Mopuya Selatan, Kec. Dumoga Utara Kab. Bolmong.

Riwayat perjalanan Nurhikma Praja Satya Muda tiba dari Surabaya melalui bandara Sam Ratulangi Manado dan divonis ODP setelah dilakukan pemeriksaan bagi penumpang yang baru turun. Setelah menjalani karantina selama 14 hari, maka pada hari ke-15 tanggal 20/4/2020 pukul 17.16 Wita, Tim Gugus Tugas Rumah Singgah Covid 19 di Diklat BPPSDM Desa Watutumou Kec. Kalawat, menyatakan bahwa ODP atas nama Nurhikma Praja Satya Muda, dinyatakan sehat dan dikembalikan ke keluarga.

Terkait hal itu, Danramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, mengatakan, Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. 

"Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya," pungkas Danramil Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, saat dikonfirmasi.
« PREV
NEXT »