BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Kodim 1310/Bitung Bersama Aparat Dan Instansi Terkait, Berjaga di KEK




BITUNG - Skrinews,
Dalam rangka menekan penyebaran serta upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) oleh TNI-Polri serta Pemerintah Kota Bitung yakni dengan memperketat pemeriksaan terhadap personel dan materiil yang keluar masuk di Wilayah Kota Bitung.

Kegiatan pemeriksaan diberlakukan 1×24 jam dengan melibatkan unsur TNI/Polri, Dinas Perbuhungan, Dinas Kesehatan dan Satpol-PP di gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Terlihat sejumlah aparat keamanan termasuk personel Kodim 1310/Bitung, berjaga-jaga di lokasi tersebut.

"Semua orang yang masuk dan keluar Kota Bitung diperiksa suhu badan oleh Dinas Kesehatan, bila didapati suhu tubuh tinggi, maka yang bersangkutan akan dikembalikan ke wilayah semula," kata Sertu M. Makikama, anggota Kodim 1310/Bitung saat berjaga di KEK, (13/4/2020).

Dalam pemeriksaan ini, petugas mendapati 2 (dua) warga pendatang dari luar Propinsi Sulut yakni Felix Risantos Sihalolo, alamat Kubik Raya-Medan dan Yuliana Alexandra, alamat, Muara Hijau Timur-Jakarta, dengan tujuan Kelurahan Manembo-Nembo Kec. Matuari (Perum Samsat).

"Untuk hasil pemeriksaan PDP dari Pukul 08.00 Wita sampai Pukul 18.00 Wita, nihil. Untuk jumlah orang 1280 orang, jumlah kendaraan roda empat 1050, dan jumlah kendaraan roda dua 1360," jelasnya.

Selain pemeriksaan suhu badan, juga dilakukan penyeperotan chember bagi penumpang, pengendara mobil dan motor yang masuk Kota Bitung. 

Disebutkannya, untuk mengantisipasi adanya warga yang menerobos masuk melalui jalur lain, maka pemerintah melalui perangkat kelurahan dan kecamatan dibantu aparat TNI/Polri akan menjaga akses-akses jalan tersebut dan mengarahkan ke jalan utama sebagai lokasi pemeriksaan, tutupnya.
« PREV
NEXT »