BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Waspadai Orang Asing di Wilayah Binaannya




BITUNG - Skrinews,
Babinsa Madidir Unet Serda Meidi Lahope anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung mendapat telepon dari Ketua RT 02 Lingkungan 01 Kel. Madidir Unet, bahwa ada 6 Orang yang tidak di kenal sedang berbelanja di Indomaret samping Lorong Gaas, (31/3/2020).

Ketua RT 02 Ibu Rita Petiunaung bertanya kepada 6 Orang tersebut bahwa kalian ini darimana dan mau kemana. Saya Ketua RT disini jadi saya punya hak untuk bertanya.

Tiba-tiba 6 orang tersebut tinggalkan Ibu RT dengan berjalan cepat ke arah Pantai samping pagar PT. AMR. Kemudian Ibu RT mengikuti dari belakang, tiba-tiba mereka lari dengan cepat ke arah Pantai.

Babinsa Serda Meidi Lahope yang tiba di rumah Ketua RT 02 dan menanyakan tentang kejadian tadi. Setelah itu Babinsa langsung mencari 6 orang tersebut ke arah pantai. Tiba-tiba ketemu warga yang pulang dari melaut.

Babinsa bertanya apakah Bapak melihat ada 6 orang lewat sini, ternyata bapak tersebut melihat mereka menerobos pesisir pantai melompat pagar PT. AMR ke arah kapal, karena dari pihak perusahaan melarang orang kapal keluar lewat perusahaan.

Babinsa langsung menuju ke kapal tersebut yang berada di Dermaga PT. AMR dengan nama Kapal Mitra Anugerah 2, bermuatan Karnel Kelapa Sawit dan Babinsa langsung memanggil mereka dan memberikan arahan tentang antisipasi penyebaran Covid 19.

Babinsa Serda Meidi Lahope menyampaikan juga, bahwa tidak ada orang Kapal yang turun ke darat dan kalau mau belanja atau ada keperluan lain, koordinasi dengan pengurus kapal yang ada disisni.

"Karena kalian ini orang yang datang dari daerah lain, kami disini selalu waspada setiap saat, mengantisipasi tindak kriminal, terlebih penyebaran covid 19 di wialayah binaan saya," kata Serda Lahope
« PREV
NEXT »