BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - 308 Projurit Tamtama Remaja di Lantik Dan Diambil Sumpahnya Oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto


Balikpapan,Skrinews,Kaltim   -  308 Prajurit Tamtama Remaja resmi dilantik bersama dandiambil sumpahnya oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, pada hari Sabtu tanggal (18/4/2020).
Pelantikan tersebut dilakukan setelah para Prajurit Tamtama Remaja tersebut telah berhasil mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II tahun 2019 selama 20 minggu atau 5 bulan di Rindam VI Mulawarman, Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel)
Merekan diambil sumpahnya terhitung telah resmi menjadi seorang Prajurit TNI AD dengan menyandang pangkat Prajurit Dua. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung di ruang Yudha Makodam VI Mulawarman Balikpapan Melalui Video Conference, sementara prajurit yang dilantik dan diambil sumpahnya itu berada di Aula serta lapangan Makorindam di Banjarbaru untuk menghindari perkumpulan guna menghidari Corona Virus atau Covid-19.
Dalam sambutannya Pangdam VI Mulawarman yang dibacakan oleh Danrindam VI Mulawarman, Kolonel Inf Iwan Subekti, mengatakan bahwa untuk penyelengaraan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2019 (OV) secara umum dapat dolaksanakan dengan baik dan lancer.
Hal tersebut juga sesuai dengan tujuan pendidikan, yaitu membentuk Prajurit Siswa Dikmata TNI AD menjadi Tamtam TNI AD yang memilki sikap dan prilaku sebagai Prajurit Sabta Marga dan sumpah prajurit.
Para Prajurit Tamtama Remaja tersebut juga diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprojuritan golongan Tamtama serta kondisi jasmani yang Samapta.
“Mulai hari ini kalian menjadi seorang Prajurit, sehingga sikap dan perilaku harus menyesuaikan diri dengan pola kehidupan dan etika seorang Prajurit TNI. Pedoman dan aplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat ujar Danrindam yang membacakan sambutan Pangdam.
Dalam pesan tertulisnya, Pangdam memerintahkan kepada seluruh prajurit yang baru dilantik untuk mendapatkan cuti begitu pendidikan selesai dilaksanakan di dalamlingkungan ksatrian Rindam VI/Mulawarman.
Hal ini dilakukan mengingat kodisi serta situasi saat ini yang kurang kondusif akibat merebaknya Covid-19 yang menjadi pandemic di seluruh dunia. Selama melaksanakan cuti pendidikan para prajurit tetap melakukan aktivitas yang wajar seperti biadsa, namun harus waspada dan menjaga pola hidup sehat dan menjaga fisik dalam rangka menujang pendidikan kejuruan.
“Mari kita berdoa semoga wabah nini bisa segera berahir dan kita bisa menjalankan aktivitas bisa,” pesan Pangdam melalui Danrindam. Semantara itu Kapendam VI Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino, menambahkan bahwa pendidikan pembentukan dan peralihan status dari sipil menjadi seorang prajurit TNI AD.
Selama mengikuti pendidikan pertanma ini mereka memperoleh bekal pengetahuan militer dasar yang sangat berharga untuk mengawali tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Kapendam berharap pengetahuan dan ketrampilan yang telah didapat hendaknya senantiasa terus dikembangkan.
Sehingga akan menjadi prajurit yang tangap tangguh dan trenggina sesuai dengan postur tampilan prajurit yang diharapkan oleh pimpinan TNI Aangakatan Darat (TNI AD). (bbm)
« PREV
NEXT »