BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - 3 PASIEN COVID-19 DI RS. BHAYANGKARA DINYATAKAN SEMBUH DAN DI PERBOLEHKAN PULANG



Jayapura"skrinews.com Pada hari Selasa tanggal 21 April 2020, Pukul 17.00 Wit, bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan pemulangan 3 Pasien Covid-19 yang dinyatakan Sembuh.

Ketiga orang yang dinyatak sembuh oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara yakni berinisial Ny. M (25), Tn. A (46) dan Tn. F (36) yang di rawat dari tanggal 8 April 2020 sampai dengan tanggal 21 April 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Karumkit Bhayangkara dr. Andi Mappaodang Sp. B., dr. Victor, M. Sp.P., dan Ketua Covid-19 dr. Andi Tahir.

Karumkit Bhayangkara dr. Andi Mappaodang Sp. B., dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini kami mendapat kabar baik yaitu setelah merawat pasien Covid-19, kini ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh dan siap untuk dipulangkan.

dr. Victor, M. Sp.P., dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini kita akan memulangkan tiga pasien Covid- 19 yang sudah dirawat selama 15 hari mulai dari tanggal 8 April 2020.

Kami sudah melakukan dua kali pemeriksaan Laboratorium dan hasilnya negatif, maka dari itu tiga orang pasien tersebut kami nyatakan sembuh. Semua pasien dalam keadaan baik, pada saat ini sudah tidak ada keluhan.

Pada saat dirawat pun cuma 1 orang pasien yang ada keluhan yaitu diare dan panas itupun hanya beberapa hari saja dan cepat meredah.  Saat ini mereka sudah bisa pulang ke rumah masing-masing dengan catatan pada saat tiba di rumah harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Ada enam pasien yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, tiga telah kami nyatakan negatif dan akan di pulangkan hari ini sedangkan tiga lainnya dalam perawatan dengan kondisi ringan.

Salah satu pasien yang dinyatakan Negatif dan diperbolehkan pulang oleh RS. Bhayangkara berinisial Tn. F pada kesempatannya menyampaikan bahwa selama dalam masa perawatan kami dilayani dengan sangat baik oleh RS. Bhayangkara , kami diberi support dan semangat sehingga kami bisa sembuh.

Terima kasih kepada perawat yang telah merawat kami dengan baik selama di rumah sakit, sehingga kami bisa sembuh dan harapan kami kedepannya bisa memberikan pelayanan serta semangat kepada pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19 sehingga bisa sembuh seperti kami.

Kami menganjurkan kepada masyarakat untuk kedepannya lebih mendengarkan arahan pemerintah terkait Covid-19, hal ini agar cukup kita saja yang kena jangan sampai ada masyarakat lain yang kena terjangkit Wabah Covid-19.

Pelaporan : Rahman

                                                                                                 Jayapura, 21 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,
« PREV
NEXT »