BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - UNTUK HADAPI COVID- 19, PEMKAB GORUT SIAPKAN DANA SEBESAR RP 9,9 MILIAR.




Skrinews - GOrontalo,
Untuk menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah Gorontalo Utara (GORUT) telah menyiapkan dana sebesar Rp 9,9 Miliar, Hal ini disampaikan langsung oleh RIDWAN YASIN, dan beliau selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, telah melaporkan hasil rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah ke Bupati Gorut, Kamis (26/03/2020).

Dana yang diajukan oleh OPD itu lebih kurang Rp 18 Miliar yang dibahas oleh Pak Wakil bupati bersama OPD terkait. Setelah kami menghitung, "ternyata dana yang dibutuhkan untuk tiga bulan ke depan itu lebih kurang Rp 9,9 Miliar di luar dana pendidikan,” jelas SEKDA Ridwan Yasin


Yang pendidikan itu Rp 1,5 Miliar
dan itu khusus untuk penanganan
anak anak sekolah, Tapi anak–anak sekolah sekarang masih di liburkan "Nanti sebelum mereka masuk kita akan lakukan penyemprotan,kemudian kita akan membagikan masker kepada seluruh anak Didik di Kabupaten Gorontalo Utara,” tambahnya.

“Misalnya kita berorientasi pada hasil bukan pada proses."Contoh misalnya
banyak OPD yang telah melakukan
perjalanannya sekian ratus juta, bahan bakar sekian ratus juta, makan dan lain sebagainya itu kan orientasi proses. Namun bukan berarti itu tidak penting, tapi jauh lebih penting kita melakukan pengadaan peralatan atau APD untuk sesegera mungkin,” tutupnya.


PENULIS :
       
 ZULKIFLI LIPUTO
« PREV
NEXT »