BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Sosialisasikan Pencegahan Covid 19




BITUNG - Skrinews,
Anggota Koramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung bersama Anggota Polsek Ranowulu dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Danowudu, sosialisasikan mengenai bahaya Covid-19 atau virus corona serta upaya pencegahan melalui kegiatan pengumuman serta himbauan kepada masyarakat di empat (4) Kelurahan dengan menggunakan pengeras suara, (23/3/2020).

Adapun 4 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Ranowulu yang menjadi sasaran sosialisasi yakni Kelurahan Pinokalan, Kelurahan Tewaan, Kelurahan Danowudu dan Kelurahan Duasudara. 

Hadir dalam giat tersebut, Babinsa Duasudara Pelda Sony Assa, Babinsa Danowudu Serka James Posumah, Anggota Polsek Ranowulu 7 Orang dan Puskesmas Danowudu 2 Orang.

Langkah-langkah preventif juga dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan di Kota Bitung. Pencegahan penyebaran virus Corona ini dilakukan dengan menghimbau seluruh warga masyarakat untuk lebih sering melakukan cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di rumah dan area kantor, menghimbau untuk tidak berpergian ke luar negeri, serta penggunaan masker dan penyemprotan disinfektan.

"Himbauan ini dilakukan melalui sosialisasi secara langsung, namun juga disampaikan melalui media lain seperti poster dan banner. Diharapkan dengan langkah preventif ini dapat memberikan kesadaran bagi warga dan keluarganya untuk dapat mencegah penularan virus corona ini," ungkap Pelda Sonny Assa, usai kegiatan.
« PREV
NEXT »