BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - STERILISASI PENCEGAHAN COVID 19 DI PANTAU LANGSUNG OLEH SEKDA RIDWAN YASIN "YANG JUGA KETUA TAPD GORUT. DENGAN PENYERAHAN SATU ALAT "MESIN DESINFEKTAN.



Skrinews, GORONTALO - Berbagai upaya dan kerja keras demi sebuah kemaslahatan bersama Atau kurang lebih ini adalah sebuah tindakan "KEMANUSIAAN yang di Tunjukan Oleh Pemda Gorontalo Utara (GORUT).

Dari hasil pantauan Media Skrinews.Com
Sabtu (28/3/2020). dini hari, ada beberapa Instansi pemda Gorut beserta TNI Polri Yang melakukan penjagaan serta pemeriksaan di perbatasan antara Gorontalo dan Sulawesi Utara, lebih tepatnya di Kab : Gorontalo Utara (GORUT) kec : Atinggola.

Pasalnya, di lokasih yang menjadi perbatasan antar provinsi ini, kini telah berdiri satu posko yang di namakan Posko Gugus Tugas Covid-19, dan posko inilah tempat yang menjadi rujukan pemeriksaan Suhu Tubuh kepada Setiap Masyarakat Yang melintasi perbatasan wilaya tersebut, dan telah di berlakukan jam buka tutup Untuk kendaraan yang melintasi pernatasan tersebut, Untuk waktu Tutup perbatasan Yaitu pada pukul 6:00 sore, dan waktu buka perbatasan pada Waktu 6:00 pagi.

Selain pemeriksaan Suhu Tubuh dengan menggunakan Alat Termometer Yang di sediakan Oleh Pemda Dan Juga Dinas Kesehatan , Kini Telah Di datangkan Juga Satu (1) Alat Mesin Desinfektan, dan Mesin Desinfektan Ini Telah Di terimah Langsung Oleh Sekda RIDWAN YASIN.

Dan Mesin Desinfektan Ini Hanya Ada Dua (2) di Prov : Gonrontalo, Yang satu (1) di Pasang Di Bandara, Dan Yang Satunya lagi Di Pasang di Perbatasan Sulawesi Utara Dan Gorontalo, Sedianya Ini Akan Di Pasang Rumah Dinas Gubernur, Setelah Mesin sudah di Uji Coba namun Beliau (GUBERNUR), Perintahkan Untuk Memprioritaskan Di Perbatasan Bolaang mongondou (BOLMUT) dan 
Gorontalo Utara (GORUT).
Ucap Sekda "RIDWAN YASIN.

Tambanya lagi, "Kami sudah ada PDP satu (1), dan kami Rujuk ke RS Aloei Saboe. Dan Sudah di laporkan Kepada pak Gubernur dan Saat ini Hasilnya Kita Tunggu bersama karena Sudah Di Kirim Ke Makasar.

Dan Tadi Juga kami Di Berih Informasih Oleh Petugas, "Sudah ada Tiga (3) Yang di katakan Atau di Curigai Dalam Keadaan Sakit, Dan di Kembalikan Ke 
Kab : Bolaang mongondou Utara (BOLMUT), Karna itu Sudah Menjadi Kesepakatan Kami, Kesepakatan Kab : Gorut Dan Kab : Bolmut, Ketika Kemarin Pak Rusli Habibi (GUBERNUR ) dan,
Pak Bupati Gorontalo Utara (GORUT) 
Beserta Jajaran Pemerinta Kab : Bolaang Mongondou Utara (BOLMUT), Yaituh Pak Bupati Pak Wakil Bupati Dan Pak Sekda, Di sepakati Kita, Ketika Ada Warga Kita Yang Sakit Dan Menurut Pemeriksaan Kesehatan, itu Adalah Ciri-Ciri Covid, maka kami akan kembalikan Ke BOLMUT, Demikian Juga Dari Bolmut, Apabilah Mendapati Hal serupa ketika Pemeriksaan, Maka akan Di Kembalikan Di GORUT.
Tutup Sekda RIDWAN YASIN, Yang Juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).


Penulis :
ZULKIFLI LIPUTO 
« PREV
NEXT »