BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Rawung Ketua (PMI) Peduli Kepada Pewarta, Membagikan Alat Anti Virus Covid-19 (Corona)



Nasional-Skrinews.com.bitung.
Kepedulian Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung terhadap pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cakalang patut diacungi jempol.

Setelah sebelumnya membagi-bagikan masker, hand sanitizer, buah-buahan dan vitamin kepada masyarakat, kini Rawung yang merupakan juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung membagi-bagikan hal serupa kepada para jurnalis di rumah jabatan Wali Kota Bitung, Jumat (27/3).

Rawung mengatakan, hal ini terus dia lakukan sebagai bentuk untuk memerangi virus Corona yang terus meluas tiap harinya. “Tindakan preventif seperti ini perlu terus dilakukan, apalagi bagi mereka yang harus terus bekerja seperti petugas kesehatan, keamanan serta para wartawan yang harus terus memberikan informasi terkini dan akurat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Peran serta masyarakat untuk memutus mata rantai virus Corona ini sangat-sangat membantu dengan tinggal di rumah saja (stay at home). “Harus rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, serta sediakan selalu hand senitizer, jika memang harus keluar rumah pakai masker, jaga jarak dengan orang lain dan jangan lupa pulang harus langsung mandi untuk membersihkan diri,” paparnya.

Rawung melanjutkan, memperhatikan kebersihan di rumah masing-masing juga merupakan hal yang penting. “PMI Kota Bitung juga turut ambil bagian dalam pencegahan virus Corona ini, sudah beberapa hari kami dengan tim yang ada terus melakukan penyemprotan disinfectant di tempat-tempat umum dan sebagian rumah warga,” ujarnya.

Rawung mengharapkan agar seluruh masyarakat patuh terhadap semua himbauan-himbauan pemerintah, untuk kebaikan dan kesehatan warga masyarakat Kota Bitung. “Mari kita sama-sama berjuang melawan virus mematikan ini dengan mentaati setiap himbauan pemerintah serta jangan lupa untuk saling menguatkan dan saling mendoakan. Tutup Rawung.

(Jmy is)
« PREV
NEXT »