BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI KEJAR PELAKU PENEMBAKAN DI KUALA KENCANA KABUPATEN MIMIKA



Jayapura skrinews.com Pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 pukul 13.50 Wit bertempat di Kuala Kencana Kabupaten Mimika, telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata terhadap 3 orang karyawan PT. Freeport Indonesia yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka.

Kronologis kejadian.
Pada hari dan tanggal tersebut diatas sekitar pukul 13.50 Wit personil gabungan mendapat informasi bahwa telah terjadi penembakan terhadap karyawan PT. Freeport Indonesia di Kuala Kencana.

Pukul 14.00 Wit, personil gabungan TNI - Polri melakukan respon cepat menuju  ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pukul 14.15 Wit Personil gabungan melakukan pengejaran ke dalam hutan yang berada di Kuala Kencana.

Atas kejadian tersebut satu orang an. Graeme Thomas Weal (WNA) meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka tembak. Selanjutnya korban di evakuasi ke Klinik Kuala kencana untuk penanganan medis.

Identitas korban:
1. Graeme Thomas Weal, Laki-laki, 57 Tahun, WNA (New Zeland). (Meninggal dunia);
2. Jibril MA Bahar, Laki-laki, 49 Tahun. (luka akibat terkena tembakan pada perut bagian kanan dan paha bagian kanan);
3. Ucok Simanungkalit, Laki-laki, 52 Tahun Karyawan PT. FI. (Luka pada siku kanan dan punggung belakang);

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni:
Menerima laporan, mendatangi TKP, Olah TKP, mengevakuasi korban ke  Klinik Kuala Kencana, melakukan pengejaran terhadap kelompok Kriminal bersenjata.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan saat ini personil gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Joni Botak.

Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT. Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah Timika.
Pelaporan: Rahman Kaperwil Papua/ Papua Barat
                                                                                                  Jayapura, 30 Maret 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kompol Anton Ampang, HP. 085399107663.
« PREV
NEXT »