BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Perkelahian Anak Muda Antar Dua Kelurahan Di Mediasi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas




BITUNG - Skrinews,
Dua anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung yakni Babinsa Kel. Karondoran, Serda Samai Bakarang dan Babinsa Kel. Kumersot, Serda Jems. Tindige, melaksanakan kegiatan memediasi permasalahan yang terjadi antara anak muda Kel. Karondoran dan Kel. Komersot, bertempat di Kantor Polsek Rnowulu Kota Bitung, (26/3/2020).

Bermula pada pukul 23:00 Wita, beberapa anak muda dari Kel. Kumersot membuat keributan di Kel. Karondoran dengan teriak-teriak sambil mengendarai sepeda motor, sehingga anak muda Kel. Karondoran menghadang mereka dan terjadilah keributan.

Melihat kejadian tersebut, Lurah Kumersot dan Lurah Karondoran saling berkoordinasi dan dengan mendatangkan Babinsa kdeua Kelurahan, untuk melaksanakan musyawarah guna mengantisipasi terjadinya keributan yang lebih meluas.

Musyawarah pun dilakukan di Kantor Polsek Ranowulu dengan menghadirkan orang tua para anak muda yang berselisihan tersebut.

Pihak Polsek Ranowulu dalam arahannya mengatakan, tidak sepatutnya remaja yang nota bene sebagai generasi muda bangsa melakukan tindakan yang tidak terpuji terhadap sesama bahkan terjadi dalam satu daerah.

 "Jangan sekali-kali apabila ada remaja lain yang berkelahi dan mengajak temannya tawuran ke kelurahan sebelah, lebih baik segera menghubungi Lurah atau Koramil maupun Polsek untuk dapat mencegah terjadinya tawuran," kata Kabak Humas Ipda Montolalu.

Sementara itu Lurah Karondoran dan Lurah Kumersot menyampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi perkembangan situasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga kehidupan masyarakat di kedua kelurahan tetap dalam keadaan damai dan masyarakat dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan aman.

"Untuk permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan tidak saling keberatan dan saling memaafkan dengan membuat pernyataan antara kedua belah pihak untuk tidak mengulang kembali perbuatan mereka," terang Babinsa Serda Samai Bakarang.
« PREV
NEXT »