BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Patroli Garnisun Sasar Tempat Hiburan Malam, Cegah penyebaran Covid-19




BITUNG - Skrinews,
Tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Bitung, menggelar patroli Garnisun dengan sasaran tempat hiburan malam, penginapan, cafe dan tempat-tempat umum lainnya yang sering digunakan untuk berkumpul. 

Pelaksanaan apel pengecekan sebelum melaksanakan patroli dipimpin Kabid Trantib Satpol PP Kota Bitung Ibu Vera Kansil, berlangsung didepan Kantor Satpol PP Pemkot Bitung, Kel. Bitung Barat Kec. Maesa Kota Bitung, (23/3/2020) Pukul 20.00 Wita.

Dikatakannya, perintah pelaksanaan patroli ini sesuai dengan surat edaran Walikota Bitung Nomor : 008/114/WK, tanggal 23 Maret 2020, tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bitung.

"Langkah preventif yang diambil Pemerintah Kota Bitung ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kota Bitung dan sekitarnya. Sesuai dengan isi surat edaran tersebut, bahwa tempat hiburan malam, SPA, Karaoke, Usaha permainan daring (game online) dan sejenisnya, diperintahkan untuk sementara ditutup terhitung mulai tanggal 23 - 31 Maret 2020," kata Kabid Trantib dalam sambutannya saat apel pengecekan.

Patroli Garnisun yang melibatkan personel Kodim 1310/Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung, Polres Bitung dan Satpol PP Kota Bitung tersebut menyasar beberapa tempat keramaian seperti Penginapan Pelangi, Penginapan Setia, Cita Rasa Karaoke, dan tempat hiburan malam lainnya yang berada di wilayah Kota Bitung.

Saat dikonfirmasi, Serka John Awumbas, anggota Kodim 1310/Bitung yang bertindak selaku Danru Patroli Wilayah Bitung Timur, mengatakan, pihaknya bersama Yonmarhanlan VIII Bitung, Polres Bitung dan Pemkot Bitung memberikan himbauan ditempat hiburan malam, penginapan dan tempat umum lainnya, untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota Bitung.

"Guna mencegah dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 khususnya di tempat keramaian yang diduga rawan penularan virus Corona, Kami menggelar patroli Garnisun untuk menyasar seluruh tempat keramaian," ujarnya.
« PREV
NEXT »