BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - NARKOBA MENJADI MUSUH BANGSA



 Skrinews.com - Belakangan ini  kasus narkoba semakin merajalela di Indonesia. Masalah ini terjadi hampir kepada seluruh kalangan masyarakat di negeri ini. Mulai dari kalangan publik figur dan pada remaja-remaja yang seharusnya menjadi generasi muda. Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan terlarang. Sementara nafza merupakan singkatan dari narkotika, alkohol, dan zat adiktif lainnya obat-obat terlarang, berbahaya yang mengakibatkan seseorang mempunyai ketergantungan terhadap obat-obat tersebut. Kemampuan yang harus dilakukan anak muda untuk masa depannya akan hilang akibat apa yang mereka lakukan dengan menggunakan narkoba. Karena generasi muda sendiri adalah calon-calon penerus bangsa yang mampu untuk membangun bangsa ini kedepannya. Apabila generasi muda sudah menyalah gunakan narkoba mulai sejak dini siapa lagi yang akan menjadi penerus bangsa ini jika penerus bangsa kita aja hancur akibat penggunakan narkoba, Bukan hanya masa depan bangsa kita aja yang akan hancur apabila masyarakat terlibat narkoba, mereka sendiri pun akan hancur masa depannya jika menggunakan barang terlarang tersebut.
Masyarakat yang tersandung kasus narkoba
Banyak kasus narkoba yang terdengar melalui media tv lokal yang menjerat para public figur. Mereka menganggap barang terlarang tersebut digunakan alasan untuk doping mereka untuk bekerja suapaya tidak cepat capek. Tapi meraka semua salah dengan barang tersebut malah membuat mereka berurusan dengan pihak berwajib akibat tindakannya. Publik figure sendiri biasa menjadi contoh untuk masyarakat umum untuk bertindak lebih baik dalam kehidupan sehari-hari,bukan malah menjadi contoh yang tidak baik terhadap masayarakat umum dengan tindakan yang menyebabkan diri semua masyarakat penerus bangsa hancur dalam penggunakan narkoba tersebut.
Dengan apa yang dilakukan oleh seorang publik figur membuat banyak kalangan masyarakat menjadi penasaran akibat perbuatan yang mereka lakukan. Hal negatif tersebut dapat mengundang pengguna-pengguna baru dikalangan masyarakat. Apalagi yang lebih berbahaya jika generasi muda sampai ikut-ikutan untuk melakukan hal yang diharamkan tersebut.
Penyebab seseorang menggunakan narkoba
Dari masalah yang sering tejadi mengenai kasus narkoba ini awal mulanya ada yang menawari kepada salah satu individu untuk mengkonsumsi narkoba, mereka yang masih awam ingin mencoba merasakan atau dibilang ingin mencoba-coba terlebih dahulu. Dengan hal ingin mecoba tersebut membuat mereka menjadi ketergantungan mengkonsumsi narkoba, mereka semua tahu padahal narkoba tidak baik bila dikonsumsi oleh manusia.
Faktor lingkungan juga berpengaruh dalam hal penggunaan narkoba pad individu seseorang. Karena dari lingkungan membuat orang penasaran untuk mencoba dengan hal-hal yang biasa dilakukan disekitar lingkungannya. Oleh karena itu, hindarilah lingkungan yang negatif demi kebaikan kedepannya.
Adapun faktor lainnya yaitu mengenai ekonomi yang dapat membuat mereka yang menggunakan narkoba, orang yang memiliki banyak uang biasanya mampu untuk membeli barang haram tersebut. Akibatnya dapat memberikan ketagihan terhadap orang yang mampu untuk membeli barang haram dengan mudah karena memiliki banyak uang.
Penyebab orang yang menggunakan narkoba akibat adanya masalah individu yang membuat mereka merasa tidak tenang pikiran nya hal tersebut membuat seseorang mencoba menggunakan narkoba,dengan menggunakan narkoba mereka merasa tenang dan masalah yang mereka hadapi seakan tidak begitu serius dengan menggunakan narkoba.
Solusi untuk pemerintah
Oleh karena itu kasus narkoba tersebut sangat berbahaya dan menjadi musuh bangsa karena berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsa ini. Karena narkoba membuat para penggunanya ketergantungan, yang mengakibatkan hancurnya masa depan bangsa. Ketentuan Pidana UU No 22 Thn 1997 tentang Narkotika terdapat didalam Pasal 78 sampai dengan Pasal 104 yang mengatur tentang pelarangan, peredaran dan penggunaannya yang diperbolehkan maupun tidak diperbolehkan. Dengan begitu perlu ditingkatkan lagi bagi pemerintah untuk memerangi kasus narkoba tersebut yang menjadi musuh bagi bangsa sendiri supaya masa depan bangsa bisa terselamatkan. Hal yang paling penting dalam menangani kasus narkoba ini dengan cara lebih menengakkan hukum lagi. Karena masih banyak lagi kasus narkoba yang menyelundupkan dari luar negeri secara sembunyi. Penjagaan pada bagian daerah yang rawan penyelundupan harus lebih diperketat supaya tidak mudah masuk lagi narkoba ke negara Indonesia.

Biodata
Nama : Faris Rhahman Fauzi
TTL : Lumajang,15 Maret 1999
Status : Mahasiswa
Jurusan : Ilmu Pemerintah
Study : Universitas Muhammadiyah Malang
« PREV
NEXT »