BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - MANTAN PASIEN CORONA MENINGGAL DUNIA DI RSUP KANDOU DISEBABKAN GAGAL GINJAL STADIUM LIMA


Skrinews - Manado,
dr Steven Dandel Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara, Menyampaikan pada jumpa pers, Jumat (27/3) malam ini Bahwa mantan pasien virus Corona meninggal dunia pada Jumat (27/3/2020) pukul 17.30 WITA.

“Dengan sedih kami menyampaikan pasien kasus 58 sudah meninggal. Apapun yang dilakukan tim medis sudah tidak lagi direspon oleh yang bersangkutan,” ucap Dandel.

Dandel menyebutkan, penyebab kematian dari pasien tersebut adalah gagal ginjal stadium lima atau tahap akhir. Penyakit ginjal inilah yang sempat membuat tim medis mengalami dilema, karena ketika hendak melakukan upaya penyembuhan penyakit ginjal, harus terbentur dengan kondisi pasien yang diisolasi akibat penyakit Covid-19.

“Sejak awal, saya sampaikan berulang-ulang, kondisi inilah (sakit ginjal) yang memberatkan kasus pasien 58. Medis ingin kawal terus supaya tidak terjun ke gagal ginjal yang parah. Tetapi terkendala karena pasien harus diisolasi karena Covid-19,” ujar Dandel.

Ia mengaku jika setelah dinyatakan terbebas dari virus Corona, pasien tersebut tetap mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado karena penyakit penyertanya.

“Kami dari tim Satgas Covid-19 Sulawesi Utarq, Turut Berduka cita yang sedalam-dalamnya,” katanya.

skrinews: R.Nelwan
« PREV
NEXT »