BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Lewat Aksi Heroik Ketiga Babinsa, Dandim 1310/Bitung Berikan Piagam Penghargaan



BITUNG - Skrinews,
Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., memberikan piagam penghargaan kepada tiga (3) Babinsa berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan saat Apel Pagi yang digelar di Makodim 1310/Bitung, (23/3/2020) pagi.

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung yakni Sertu Mustafa Tenga, Serda Endi Bahtiar dan Serda James Tindige atas aksi heroik mereka evakuasi ibu hamil dan warga yang terdampak banjir di Kelurahan Pinokalan Kec. Ranowulu Kota Bitung (20/3).
Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., menyebut, aksi yang dilakukan prajuritnya tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian yang melebihi panggilan tugas yang dibebankan kepadanya. Oleh sebab itu, ketiga Babinsa ini layak diberi penghargaan.

"Saya bangga dan hormat atas prestasi dan aksi heroik yang dilakukan prajurit Kodim 1310/Bitung, yang pengabdiannya melebihi panggilan tugas. Mereka telah menunjukkan cinta Tanah Air dengan aksi heroik. Bahkan, akibat dari aksi heroik ini membuat viral di berbagai media baik cetak maupun elektronik," kata Dandim.
Menurut Dandim, penghargaan tersebut merupakan kepedulian TNI AD kepada prajuritnya yang berprestasi di berbagai bidang serta kemampuan dan kepedulian yang ditunjukkan dengan aksi spontanitas.

"Penghargaan ini merupakan wujud komitmen TNI AD dalam pembinaan personel melalui pemberian reward. Ini merupakan suatu capaian luar biasa yang patut diapresiasi dan dicontoh oleh seluruh prajurit dan Kodim 1310/Bitung," sambut Dandim.
« PREV
NEXT »