BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - LETKOL INF. LEON PANGARIBUAN DANDIM 1709 YAPEN WAROPEN, INDAHNYA BURUNG CENDRAWASIH COCOK DI PANGGIL BURUNG SURGA.




YAPEN-SKRINEWS. COM. Letkol Inf. Leon Pangaribuan Dandim 1709 Yapen Waropen telah berkunjung ke kampung Sawendui Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua. Serui, 13/03/2020.

Indahnya Burung Cendrawasih cocok di panggil burung surga. Cendrawsih dijuluki sebagai burung surga memang benar karena keindahan bulu-bulunya.

"Indahnya Cendrawasih cocok di panggil burung surga karena keindahan bulu-bulunya". Tuturnya Leon Pangaribuan.

Dengan indahnya  burung cendrawsih membuat banyak diburu orang untuk diperdagangkan.

Di kampung Sawendui kita masih bisa mendengarkan suara merdunya burung cendrawasih. Cendrawasih masih bisa di lihat di setiap pepohonan. Sebelum mentari pagi memanasi pepohonan kita bisa mendengarkan suara merdu cendrawsih.

Pada pukul 06.00 - 07.30 Wit suara merdunya cendrawsih akan terdengar. Sore hari pukul 16.00-17.00 Wit kita akan mendengarkan suara merdunya cendrawsih menghiasi tengelamnya mentari...

Pesan Leon Pangaribuan Dandim 1709 Yapen Waropen : Masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen harus tetap menjaga kelestarian burung cendrawsih yang memiliki warna yang sangat indah pada sayap dan ekornya.

Leon sangat apresiasi kepada Saireri Paradise Foundation yang telah melestarikan Cendrawasih dan Penyu di Kampung Sawendui Distrik Raimbawi Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

Skrinews. Mocht@r
« PREV
NEXT »