BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Koramil 1310-06/Airmadidi Gelar Apel Pagi dilanjutkan Kegiatan Minggu Militer




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Personel Koramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung menggelar apel pagi yang dipimpin oleh Danramil Mayor Inf Gusnawan M. Kawa dan dilanjutkan dengan kegiatan minggu militer yang dipimpin langsung Bati Tuud Peltu Berce Walujan, bertempat di Lapangan Apel Makoramil Airmadidi, (23/3/2020).

Pelaksanaan minggu militer yang merupakan kegiatan bulanan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Prajurit sebagai sarana memelihara kemampuan dasar-dasar dan profesionalisme prajurit, sehingga materi dasar kemiliteran tidak mudah untuk dilupakan.

Pada kegiatan apel pagi, Danramil Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, memberikan pengarahan yang intinya hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik satuan, serta tingkatkan temu cepat dan lapor cepat setiap kejadian ataupun masalah yang terjadi di wilayah binaan masing-masing Babinsa. Akhir amanat, Danramil menyampaikan agar anggota Koramil jaga kesehatan diri dan keluarga dan lebih waspada dan mengantisipasi penyebaran virus corona dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Terkait kegiatan di minggu militer, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit merupakan upaya pembinaan satuan dalam rangka mendukung tantangan tugas yang semakin komplek, melalui upaya pembinaan dengan metode latihan yang rutin.

"Latihan dasar militer merupakan pembinaan kemampuan dan keahlian prajurit dan harus terus dilatihkan agar tetap menjaga dan meningkatkan profesionalisme dibidang tempur dan teritorial," tutup Danramil.
« PREV
NEXT »