BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dengan Pengeras Suara, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Turun Ke Jalan




BITUNG - Skrinews,
Anggota Babinsa jajaran Koramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung turun ke jalan dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga.

Bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa menggelar kegiatan sosialisasi keliling wilayah binaan dengan menggunakan pengeras suara, mensosialisasikan tentang hidup bersih dan sehat kepada masyarakat di sepanjang jalan dan lorong.

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng, menjelaskan, sosialisasi ini adalah salah satu upaya mencegah penularan virus corona dengan langsung memberitahukan ke warga melalui pengeras suara dan bekerja sama dengan perangkat desa setempat.

"Melalui sosialisasi tentang hidup bersih dan sehat, ini semua untuk antisipasi penularan virus corona," kata Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng, saat ditemui di Kantor Koramil, (25/3/2020).

Dirinya juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga stamina tubuh agar tetap fit, diharapkan rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi. Disamping itu, kami juga menyarankan untuk berjemur dipagi hari dan yang terpenting selalu rajin berdoa kepada Tuhan YME.

"Menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain, jaga stamina serta selalu berdoa," imbuh Danramil.

Pada kesempatan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona
« PREV
NEXT »