BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Budidaya Buah Labu Madu Kodim 1310/Bitung, Mulai Menampakan Hasil




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Kodim 1310/Bitung melalui Koramil 1310-04/Dimembe lakukan pembudidayaan buah labu madu yang diprakarsai Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., di lokasi kebun percontohan di Desa Pinilih Kec. Dimembe Kab. Minahasa Utara.

Hal ini terlihat saat uji coba pertama di lahan kebun milik Kodim 1310/Bitung, telah terlihat buah Labu Madu mulai menunjukan hasil yang memuaskan.

Dengan percobaan awal tersebut, personel Koramil 1310-04/Dimembe selaku pengelola lahan percontohan yang dipimpin oleh Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Pelda Alexander S. Budiman, bangga atas usaha dan kerja keras yang telah mereka lakukan selama ini.

"Kegiatan pembudidayaan buah Labu Madu ini adalah pengalaman pertama yang kami dapatkan. Disamping itu juga bertujuan untuk mempelajari lebih banyak lagi tentang cara penanaman buah labu madu dan pemanfaatannya," kata Pelda Alexander S. Budiman, saat dikonfirmasi di lokasi kebun, (26/3/2020).

Harapannya adalah dengan pembudidayaan buah Labu Madu sampai ke satuan tingkat bawah seperti Koramil ini agar masyarakat dapat melihat bahwa TNI ikut serta mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

"Disamping tanaman hortikultura lainnya yang sedang kami budidayakan, pembudidayaan buah Labu Madu ini memiliki kandungan manfaat yang banyak bagi tubuh kita dan pengolahan, penanaman serta perawatannya yang juga terbilang mudah," terang Plh. Danramil.
« PREV
NEXT »