BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

UPAYA PREFENTIF BABINSA KORAMIL 1310-05/KAUDITAN, MENGATASI RADIKALISME 


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Untuk mengantisipasi kemunculan para pelaku aksi terorisme yang kerap mangkal di daerahnya, Babinsa Sertu Nelson Sajangbati melakukan pengawasan di Dua perusahan yang ada di wilayah tugasnya, Desa Langsot Kec. Kema Kab. Minut, (28/2/2019).


Pendataan bertempat di 2 perusahaan Cruiser/Batu kerikil milik dari PT. Gapston pemilik Oktavianus Nangoy dan PT. KNG pemilik Ibu Suyati, menurut Pelda Edyzon Kasenda, agar kehadiran para pelaku terorisme bisa terdeteksi sejak dini, jajarannya akan melakukan pengawasan ketat.

"Peningkatan peran Babinsa yang memiliki wilayah ditingkat kecamatan dan Kelurahan/desa akan dimaksimalkan dengan melakukan komunikasi bersama masyarakat untuk memberikan pemahaman mengenai radikalisme," ungkapnya.

Sertu Nelson sudah meminta agar pemerintah desa Langsot untuk bersinergi dan lebih selektif saat pembuatan KK, atau KTP.

"Pihaknya pun akan melakukan proses penyelidikan dengan aparat kepolisian, saat menemukan adanya data warga fiktif," imbuhnya.


Upaya preventif yang dilakukan Babinsa melalui sosialisasi dan pembinaan terkait bela negara dan wawasan kebangsaan cinta tanah air kepada masyarakat. Sehingga bila masyarakat ingin aman, maka harus pula masyarakat turut serta berperan sebagai informan kepada Babinsa maupun aparat terkait, tambahnya.

Yudit M
« PREV
NEXT »