BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

UPAYA BABINSA KORAMIL 1310-06/AIRMADIDI MENCEGAH PARA ANAK REMAJA TERPENGARUH NARKOBA


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Mencegah agar tidak terpengaruh terhadap masalah Narkoba dan Minuman Keras, Babinsa Desa Watutumou Kec. Kalawat, Serma Ferdy Massie memberikan arahan kepada anak-anak remaja di Jaga 11 Perum Rizky Blok I, (6/3/2019).


Menurutnya, penyalahgunaan dan peredaran obat terlarang sudah merupakan fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat merugikan bagi bangsa dan Negara. Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah melampaui seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah menambah ke semua tempat bahkan telah sampai di sekolah - sekolah baik SD, SLTP, SLTA dan juga di perguruan tingi.

"Jika ini terjadi, maka akan menurunkan kualitas generasi muda dan mengurangi aset bangsa kedepan," kata Serma Ferdi.

"Kondisi ini merupakan masalah bagi remaja dan orang tua. Untuk itu prasyarat utama untuk terhindar dari narkoba adalah dengan cara “mencegah“," tambahnya.


Penyebab terbebasnya masalah ini biasanya berasal dari faktor Individu, faktor sosial budaya dan juga dari faktor lain. Tapi yang paling utama dalam menangani narkoba tentu saja tersedia di mana-mana baik di perumahan, di rumah sekolah, kampus, di jalanan, di warung-warung kecil dan lain-lain.


Upaya yang paling baik dalam menanggulangi upaya penyelesaian masalah narkoba dilakukan melalui upaya pencegahan yang dilakukan terhadap manusia sebagai calon pengguna dan pengadaan narkoba serta pemasarannya.

"Pencegahan ini dilakukan untuk orang yang belum mengenal Narkoba antara lain, Penyuluhan tentang bahaya narkoba, Penerangan melalui berbagai media tentang bahaya narkoba dan Pendidikan tentang pengetahuan narkoba dan bahayanya," terang Serma Ferdi.

Adri Katili
« PREV
NEXT »