BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

UNTUK KELANCARAN PENGAIRAN SAWAH PETANI, BABINSA MAPANGET BANTU BANGUN IRIGASI


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Kerja bakti berupa pembuatan saluran air/irigasi bersama masyarakat binaannya di Desa Mapanget Kec. Talawaan, yang dilakukan Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Sertu Agus Kaunang bergotong royong dengan warganya, (4/3/2019).


Sertu Agus Kaunang terlihat berbaur dengan para petani. Masyarakat tani pun terlihat juga sangat senang dengan bantuan Babinsa membantu membangun saluran untuk kebutuhan pengairan sawah petani.


Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang menjelaskan, dengan sengaja menerjunkan Babinsa dalam melaksanakan program pembangunan yang masuk dalam program Upaya Khusus Swasembada Pangan tersebut.

"Karena Babinsa berkepentingan dalam upaya ini, sesuai MoU yang sudah disetujui di tingkat pusat yang disetujui Swasembada Pangan yang sudah disponsori pemerintah pusat," jelasnya.

Melalui Babinsa dengan semboyan kerja ikhlas kerja tuntas akan terus mensukseskan program ketahanan pangan saat ini sedang gencar di laksanakan oleh jajaran Kodim di Indonesia untuk swasembada pangan nasional.


Hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagi ujung tombak Satuan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi babinsa ditengah-tengah masyarakat dalam  membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah, terang Danramil.

Adri Katili
« PREV
NEXT »