BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PERHITUNGAN SUARA DIPANTAU BABINSA KORAMIL 1310-02/LEMBEH


BITUNG - Skrinews,
Bertempat di Kelurahan Batu Kota Kecamatan Lembeh Utara kota Bitung, telah dilaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019, (1/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Bitung Maxmillian Jonas Lomban, SE., M.Si, Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan, SIP., M.Si, Kakesbangpol kota Bitung Drs. J. Sundah, Ketua KPU Provinsi Sulut A. Mewoh, Komisioner KPU kota Bitung, Desile Sumampow, Camat Lembeh Utara Miyer Parapaga, SH, Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R. J. Lumandung, SH, Babinsa Serda M. Makikama dan Para Lurah se-Kecamatan Lembeh Utara.

Simulasi Pemungutan Suara yang digelar di Lapangan Kelurahan Batu Kota Kecamatan Lembeh Utara kota Bitung tersebut merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan untuk mensukseskan kegiatan simulasi ini. Selain itu, dalam simulasi ini mereka bisa menambah pengetahuan mereka tentang tata cara dan juga kegiatan pemilu dan pemilihan suara untuk penghitungan suara yang akan digelar nanti di tahun 2019 ini.


Serda M. Makikama mengatakan, pelaksanaan simulasi tersebut, bertujuan memberikan pengalaman belajar secara langsung mengenai tugas KPPS, juga dimaksudkan untuk mengidentifikasi potensi masalah di TPS, ungkapnya.

Imran Saleh
« PREV
NEXT »