BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

RISWAN ISHAK S.Sos,"CALEG RENDAH HATI,"



Sumba Barat skrinews,
Hari-hari menjelang pemilihan calon anggota legislatif makin mendekat.Janur Kuning,para caleg dengan tim sukses bergerylia,merayap,dan menyusup,dalam wilayah pemilihan komunitas teritorialnya mengajak masyarakat untuk memenangkan misi politiknya.Di samping itu,masyarakat dalam komunitas teritorialnya diarahkan dan dilatih untuk menombak,atau menusuk dengan tepat nomor caleg dalam wilayah dengan tepat diantara caleg yang banyak.

Riswan Ishak S.Sos dari Partai Demokrat Dapil 1 kecamatan kota waikabubak Sumba Barat pada ini hari Senin 11/3/2019,
dikediamannya pada media ini menyatakan, Pemilihan di Indonesia, Tujuan agar rakyat cerdas memilih bukan asal memilih agar tidak berdampak buruk dalam   masyarakat dalam wilayah pemilihan.

Dia katakan,Bahwa caleg harus memiliki hakikatnya selalu hidupnya bertetangga,berdekatan,
berdampingan,
bermasyarakat sesuai wilayah tempat tinggalnya,baik dalam satu rukun warga,organisasi rohani,lingkungan,
kelurahan,kecamatan,
dan daerah pemilihannya.kata Riswan ishak

Upaya yang perlu dibangun pada masyarakat dalam wilayah pemilihannya untuk menyusun atau membangun strategi agar bisa mendapat perhatian.Dengan demikian caleg akan menjadi penyambung lidah rakyat yang bertanggungjawab.

Caleg yang teritorial menguasai potensi daerah pemilhan dalam beberapa aspek.Aspek agama,budaya,
pendidikan,ekonomi,
pertanian,hukum,karakter masyarakat dalam wilayah daerah pemilihannya.Jika caleg nanti bicara di parlemen pasti tahu nasib rakyat di daerah pemilihan.Hal yang harus diwaspadai adalah sikap yang eksklusif artinya menimbulkan jarak atau memisahkan diri dengan masyarakat.Komunikasi sosialnya tidak berjalan dengan masyarakat.
Terlibat secara penuh dengan mengetahui semua kejadian akan kebutuhan ketika memberikan janji politiknya.Tidak memisahkan diri atau eksklusif dengan rakyat dalam wilayah pemilihan.

Tetapi selalu hidup berdekatan,mendengar masukan,sering turun ke wilayah-wilayah,melihat kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi,mengajak rakyat untuk berwirausaha,
memperjuangkan kepentingan rakyat.

Dengan demikian kita akan menjadi Caleg yang berwibawa,bermoralitas tinggi,berintegritas,serta benar-benar menjadi wakil rakyat yang beragama dan berjuang untuk rakyat.

Dengan mencermati dua bentuk komunitas  yang  berkaitan dengan calon legislatif tersebut,maka masyarakat diharapkan agar kita memilih dengan pikiran dan hati yang bening.Biarkan roh Tuhan yang bekerja secara pribadi.Tuhanlah yang menuntunya.

Caleg teritorial yang kehidupan sosial religiusnya bermartabat untuk rakyat,daerah,dan bangsa kita.Ayo,mari memilih,jangan jadi golpout,Sekaligus Mohon Doa Dan Dukungannya. Pesan Riswan

Mus
« PREV
NEXT »