BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA SD INPRES WASIAN RUTIN MENGADAKAN LATIHAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Puluhan orang anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 1310-04/Dimembe pagi ini menerima pembinaan materi dari Instruktur Sakawira Kartika Pelda Iriyance Sesa bertempat di SD Inpres Wasian Desa Wasian Kec. Dimembe Kab. Minut, (9/3/2019).

Pemberian materi diawali dengan pengecekan kehadiran anggota Pramuka di halaman sekolah SD Inpres Wasian oleh guru-guru dan instruktur/pelatih pramuka.

Selaku Instruktur Saka Wira Kartika Pelda Sesa menyampaikan, pada kegiatan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali (pionering), navigasi darat, wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat obat terlarang lainnya dan imbauan memanfaatkan medsos dengan bijak.

"Latihan Saka Wira Kartika dilaksanakan dengan rutin guna membekali anggota Saka Wira Kartika dengan berbagai wawasan, ketrampilan dan pengetahuan yang harus dimiliki sehingga menjadikan bekal di masa depan serta dapat berkompetisi dengan Pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan," imbuhnya.

Yudit Maasum
« PREV
NEXT »