BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pekerja Pasir Manual, Menemukan Bom Militer Jenis Mortir Panjang"60, MM.



Bitung.Skrinews.com.
Penemuan bom jenis Mortir diLokasi galian pasir Kamis 28 Februari 2019 pukul 09.50 wita, sempat meng hebohkan warga kota bitung, Lokasinya tepat DiKelurahan Danowudu Kec. Ranowulu Kota Bitung.

Evakuasi Bahan peledak Jenis Mortir di Lokasi Penggalian Pasir Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung oleh tim Jibom Brimobda Polda Sulut.

Menurut keterangan saksi yang menemukan bahan peledak tersebut bernama Oktavianus Manosso, laki- laki, Umur 27 Tahun, Agama kristen, Alamat Manembo-nembo tengah Kecamatan Matuari Kota Bitung

Kata saksi sementara melaksanakan pekerjaan menggali pasir di lokasi penggalian Pasir di Kelurahan  Danowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, milik Yoppie Saribe dengan menggunakan alat cangkul dan sekop dan mortir tersebut terlihat melekat dengan tanah.pada saat itu juga bahan peledak jenis mortir tersebut langsung dibawah oleh saksi ke Pos depan untuk diamankan.

Menurut Penjelasan Kapolres AKBP Stefanus Michael Tumuntuan, Lewat kapolsek Ranowulu IPTU Wayan Bidiartha,Kata Kapolres" Pada pukul 11.00 wita bahan peledak jenis mortir tersebut masih dilokasi diamankan Langsung oleh unit satuan intelkam Polres Bitung serta Polsek Ranowulu penemuan mortir telah dilaporkan di bagian Jibom Gegana Sat Brimobda Polda Sulut.

Pada pukul 15.45 wita Kabag Ops Polres Bitung Kompol Makfud, Dan Kapolsek Ranowulu IPTU Wayan Budiartha bersama1 (satu) unit  anggota Jibom Gegana Sat Brimobda Polda Sulut dipimpin oleh AIPDA Mashanafi tiba di Lokasi Penemuan Mortir, pungkas Kapolres.

Kapolres pun Menambahkan Setelah memasuki pukul 16.00 wita Tim Jibom Gegana melalukan Evakuasi dan pengamanan barang temuan dengam tindakan sebagai Barang temuan tersebut dimasukkan dalam bom blangket dan diamankan dalam bombin Dibuatkan berita acara serah terimah barang temuan mortir Pada pukul 16.20 wita Barang temuan telah dibawa langsung dan akan diamanakan kemako Brimob gudang penyimpananan barang temuan,

Begitu juga keterangan dari anggota Tim Jibom Gegana Sat Brimobda  Polda Sulut bahwa barang temuan tersebut adalah Bom Militer" Jenis Mortir berukuran panjang 60.mm.
DanKegiatan evakuasi dan juga pengamana selesai jam 16.20 wita, situasi kondusif Dan terkendali..

(Jmy ishak)
« PREV
NEXT »