BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MENCIPTAKAN KETAHANAN PANGAN SERTA KEMANDIRIAN MASYARAKAT, BABINSA IKUT PANEN JAGUNG BERSAMA


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Guna mendukung program swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Desa Kolongan Tetempangan Kec. Kalawat Srk Sony Wehantau melaksanakan pendampingan panen jagung bersama Poktan Usaha Mandiri dengan luas 2 Ha, (8/3/2019).

Serka Sony mengatakan, warga menanam jagung ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di musim kemarau selain tanam padi dan kedelai, guna menunjang ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

"Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Sengaja saya turun ke sawah untuk memberi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya agar lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan," katanya.

Pemilik lahan dan juga anggota Kelompok Tani Usaha Mandiri mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

"Kami mengharapkan kerjasama petani dan Babinsa dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat," ungkapnya.

Zulkifli Liputo
« PREV
NEXT »