BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MENCEGAH TERJADINYA KECELAKAAN KERJA DI LOKASI TAMBANG RAKYAT, SERTU LASUT BERIKAN PEMBINAAN DAN ARAHAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Di Desa Tatelu Kec. Dimembe Kab. Minut, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Sertu Maxi Lasut melaksanakan Komsos terkait keselamatan dalam bekerja dan Konsumsi miras di lokasi tambang rakyat Tetelu, (11/3/2019).


Mudahnya mendapatkan miras menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan kerja dan tindak kriminalitas di lokasi tambang khususnya di lokasi tambang rakyat desa Tatelu kecamatan Dimembe.

Menyikapi kondisi tersebut, Babinsa Sertu Maxi Lasut yang adalah Babinsa Desa Tatelu melaksanakan pembinaan serta himbauan kepada para pekerja tambang agar tidak menkomsumsi miras pada saat akan melaksanakan kerja.

"Karena telah mendapat informasi dari warga sekitar tentang aktifitas mereka di lokasi tambang. Dimana sebagian hasil yang mereka dapat dari bekerja digunakan untuk melakukan pesta miras," katanya.


Masyarakat desa Tatelu dan pekerja dari luar daerah yang sehari-harinya berprofesi sebagai pekerja tambang emas, disambangi Babinsa Sertu Maxi Lasut. Pada kesempatan itu, Babinsa menghimbau kepada mereka, bahwa minuman beralkohol jika diminum secara berlebihan akan menimbulkan gangguan mental organik, yaitu gangguan pada pola pikir dan perilaku. Sehingga kesadaran tidak terkontrol atau mabuk, yang ujung-ujungnya mengarah pada perkelahian sesama rekan kerja termasuk kecelakaan kerja.

"Agar mereka segera sadar kalau minuman tersebut tidak bermanfaat tapi malah dapat menimbulkan akibat buruk pada diri sendiri," terang Sertu Lasut.

Tommy Tanga
« PREV
NEXT »