BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MENANGKAL JARINGAN TERORISME, BABINSA DATA WARGA ASING DI WILAYAH BINAAN


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Srd O. Mantiri dan perangkat Kelurahan mendata warga masyarakat Philipina yang sudah lama menetap di Kel. Manembo-nembo Kec. Matuari Kota Bitung, (4/3/2019).


Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendata ulang kependudukan dan bertatap muka dengan para warga negara Philipina yang sudah lama menetap serta tinggal di Indonesia khususnya di Kota Bitung.

"Pendataan dari para perangkat kelurahan ini perlu karena disinyalir sudah ada beberapa warga negara Philipina yang menikah dan menetap di kelurahan Manembo-nembo," kata Danramil.


Menurutnya, cara-cara yang telah ditentukan dalam Undang-Undang Kewarganegaraan Republik Indonesia yang berlaku, bagi orang-orang yang berlainan kewarganegaraan yang melakukan perkawinan campuran, dapat memperoleh kewarganegaraan dari suami/isterinya dan dapat pula kehilangan kewarganegaraannya, jelasnya.


Selain itu, Danramil 1310-01/Bitung mengungkapkan pengecekan data dilakukan untuk menangkal jaringan terorisme yang menyusup masuk di lingkungan masyarakat sehingga apabila ada orang asing menetap di lingkungan warga patut dipantau secara intensif pergerakannya, tandasnya.

Khalid R
« PREV
NEXT »