BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT GENERASI MUDA, KODIM 1310/BITUNG ADAKAN PELATIHAN BELADIRI KARATE


BITUNG - Skrinews,
Anggota Kodim 1310/Bitung latihkan beladiri karate kepada anak-anak yang mayoritas anak sekolah, bertempat di Lapangan Makodim 1310/Bitung dan Dojo pelatihan Karate di Wilayah Binaan, (2/3/2019).


Pelatihan beladiri karate yang dikoordinatori Sertu Melddy Mangeke, Sertu Yanto Mangapeng dan Serda Meidi Lahope diikuti lebih kurang 130 orang murid karate yang ada di wilayah kota Bitung.

"Saat ini Dojo latihan Beladiri Karate Binaan Kodim 1310/Bitung ada di beberapa tempat di wilayah Kota Bitung diantaranya, di Makodim 1310/Bitung, Koramil 1310-02/Lembeh dan Kelurahan Manembo-Nembo Bawah Kec. Matuari Kota Bitung," kata Sertu Melddy Mangeke.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, Kegiatan latihan beladiri Karate binaan Kodim 1310/Bitung ini dibentuk, dengan pelatih yang adalah anggota Kodim 1310/Bitung sendiri yang sudah menyandang sabuk Hitam.

"Tujuan dilaksanakan pelatihan Karate itu sendiri, untuk membentuk karakter dan moral para generasi muda agar menjadi generasi yang bermatabat, berprestasi, mengharumkan nama keluarga dan peka terhadap perkembangan zaman sekarang ini," pungkas Dandim.

Jadwal latihan dilaksanakan setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu pukul 15.00 Wita diluar kegiatan sekolah, agar kegiatan belajar mengajar anak-anak di sekolah tidak terganggu, tambah Dandim.


Kegiatan tersebut mendapat respon sangat positif oleh peserta, orang tua dan masyarakat. Karena sudah terbukti beberapa dari anak didik yang tergabung dalam latihan beladiri Karate, sudah ada yang menjadi anggota TNI berkat ketekunan mereka mengikuti latihan, Tutupnya.

Imran Saleh
« PREV
NEXT »