BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KEAMANAN LINGKUNGAN DAN RONDA MALAM DIBICARAKAN BABINSA DAN PERANGKAT DESA KOLTEM


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Hukum Tua Kolongan Tetempangan, Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi Serka Sony Wehantou serta beberapa perangkat desa dan perwakilan dari masyarakat, berkoordinasi masalah keamanan dan rencana pelaksanaan ronda malam, (11/3/2019).


Babinsa Kolongan Tetempangan menggerakkan kembali ronda malam guna menjaga keamanan dan menggalakkan kebersamaan antar warga beragam profesi sekaligus menjaring aspirasi dari Masyarakat.

"Percakapan dan membicarakan mengenai ronda malam, selain untuk menciptakan keamanan di wilayahnya juga untuk menjaring aspirasi warga guna memupuk kebersamaan, kekompakan antar warga," pungkas Serka Wehantou.

Ia menuturkan, selain untuk memasang ronda berjalan baik, melalui ronda itu ia juga bisa berbaur bersama warga dan berdiskusi guna dapat menemukan apa yang dimaksud dengan perkembangan yang ada di wilayah binaan.

"Langkah ini sangat efektif untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial serta mengajak warga berperan aktif dalam menciptakan keamanan lingkungan," ucapnya.


Dengan berdiskusi dengan warga, otomatis warga diajak terlibat langsung untuk bersama-sama menggalakkan keamanan desanya.

"Diharapkan akan mewujudkan rasa memiliki, dan warga akhirnya termotivasi untuk membangun desanya serta bertanggung jawab dalam keamanan lingkungan. Apa yang kurang, apa yang menjadi masalah, semua didiskusikan bersama," imbuhnya.


Kini, tinggal kesadaran warga untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya. Sebab, tanggung jawab keamanan lingkungan ada di tangan warga.

"Saat ronda, siapa pun yang menjadi warga negara, tak peduli posisi dan jabatannya, akan tetap bersama berbaur membuat keberagaman sebagai kebersamaan," tutupnya.

Ais Ali
« PREV
NEXT »