BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

HUT Kostrad ke 58, Yonkes 2 /YBH/ 2 Kostrad gelar Bhakti Sosial Donor darah di Batu Town Square (BATOS)



SKRI News-Batu
Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Djefri Frederick Londong L.Sp.An.M.Kes. (tengah)


Peduli Kemanusiaan,Komandan Yonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr Djefri Frederick Londong L.Sp.An.M.Kes menggagas kegiatan Donor darah dalam rangka HUT Kostrad ke 58,Senin 4 maret 2019.

Dalam acara yang berlangsung di halaman Batu Town Square (Batos) atau Lippo Plaza tersebut dihadiri oleh Camat Batu, Camat Junrejo serta diikuti oleh ratusan anggota TNI dari berbagai satuan dan juga jajaran samping Kostrad.

Kepada Media SKRI News, Djefri memaparkan  ada sekitar 200 orang personil TNI yang turut mendonorkan darah.

Diantaranya  dari Yon Bek Ang, Arhanud, Yon Zipur, Yon Armed maupun Divisi.

Dari jajaran samping juga ada dari Polres Batu,Kodim serta Kodam V.

"Giat ini tidak hanya bagi anggota TNI,Polri, masyarakat umum juga ada space turut serta melaksanakan donor darah.

 Dan perlu diketahui,kami memberikan darah kepada PMI tidak hanya digunakan oleh anggota yang sakit. Tapi diberikan juga kepada masyarakat umum yang membutuhkan,

Ini sangat penting,sebab setes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Kami berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat, tegas Danyonkes.

Mengambil tempat terbuka juga bermaksud membaur dengan masyarakat, mereka bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

" Agar pelaksanaan berjalan dengan lancar,aman dan nyaman  kami juga membawa Display Tenda RS. Lapangan yang telah beberapa kali dipergunakan dalam membantu para korban didaerah bencana, masih kata Letkol Ckm Djefri, pimpinan nomor satu di Batalyon Kesehatan 2  Kostrad tersebut dengan gayanya yang familiar.

Membantu  mensukseskan  kegiatan Bhakti Sosial Donor darah,Polres Batu turut berpartisipasi  mengirimkan puluhan anggota dalam tema bakti kesehatan.

Dengan tertib mereka berbaur bersama personil TNI  mengambil Formulir  pendaftaran,menunggu antrian hingga dipanggil petugas yang siap  mengambil darahnya.

Dilokasi yang sama, Camat Batu Yoppy Supriadi mengapresiasi positif dan mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kota Batu kepada Komandan Batalyon Kesehatan 2/Kostrad  atas inisiasi kegiatan yang diselenggarakan di Kota Batu.

Juga kepada prajurit yang telah mau mendonorkan darahnya bagi kepentingan masyarakat umum.

" Semoga ini memacu masyarakat lebih peduli kegiatan kemanusiaan .

Karena banyak sekali saudara-saudara kita yang sedang dioperasi membutuhkan darah .

Inilah bukti Nyata Prajurit menyatu dengan masyarakat,salah satunya sumbangsih diacara donor darah,urai Yoppi mengakhiri perkataannya.Yud/Rin
« PREV
NEXT »