BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Forum Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Renja Tahun 2020



BONE, Sul-Sel-Dispeka,- Berlokasi di Kedai Baca Sumange’ Teallara’ Jln. Jend. Ahmad Yani No. 1 Watampone, Dinas Perpustakaan dan  Kearsipan Kabupaten Bone melaksanakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Drs. H. A. Pahrum Pawi, M.T.P. Jumat 01/03/2019.

Sepeti yang diketahui bahwa Forum SKPD merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program  dan kegiatan pembangunan hasil Kegiatan Musrenbang Kecamatan dengan SKPD, serta menyusun dan menyempurnakan Rencana Kerja  SKPD (Renja SKPD) yang tata cara penyelenggaraannya difasilitasi oleh SKPD terkait.

Dalam forum ini dilakukan penyelarasan usulan antara hasil-hasil Musrenbang Kecamatan dengan Draf Rencana Kerja SKPD, serta  memberikan kesempatan kepada kelompok sektoral untuk memberikan masukan dan usulan kegiatan yang dinilai mampu mengatasi persoalan yang ada di sektor. Forum SKPD juga ditujukan sebagai arena untuk melakukan sinergisitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan usulan sektoral.

Tujuan diadakannya forum ini adalah mensinergikan prioritas program dan kegiatan dan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dan rancangan Renja SKPD; Menetapkan prioritas dan program kegiatan pembangunan dalam Renja SKPD; Menyusun prioritas Renja SKPD dan alokasi anggaran indikatif SKPD dengan mengacu pada dokumen Rancangan Awal RKPD.

Dalam acara dimaksud dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kab. Bone Dr. A.Ryad Baso Padjalangi, S.Ked., Kepala Bappeda Drs. H. Abu Bakar, MM, delegasi Kecamatan dan ASN lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone.(ar)
« PREV
NEXT »