BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

DANDIM 1310/BITUNG LETKOL INF KUSNANDAR HIDAYAT, S.SOS. SIAPKAN 200 PRAJURIT AMANKAN PEMILU 2019


BITUNG - Skrinews,
Pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) serta pemilihan legislatif (Pileg) baik tingkat DPR RI, DPD, DPRD Provinsi hingga DPRD kota/kabupaten, sudah semakin dekat. Segala persiapan telah dilakukan baik peserta pemilu, pelaksana, maupun keamanan. Seperti untuk keamanan TNI/Polri siap mengerahkan 450 personel.


Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, untuk pengamanan pemilu, Kodim 1310/Bitung siap menurunkan 100 personel untuk wilayah kota Bitung.

"Saya akan memegang dua wilayah, Bitung dan Minut, jadi untuk pemilu semua personel akan dikerahkan membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan pemilu. Personel akan dibagi menjadi 100 di Bitung dan 100 lagi di Minut," ujar Dandim, (10/3/2019).


Lanjutnya, saat ini personelnya sudah bertugas tetapi baru sebatas memantau. "Nanti pada saat hari pengumutan suara kita akan berjaga di sekitar TPS dan melakukan patroli bersama pihak kepolisian," kata Dandim.

Dandim 1310/Bitung juga mengajak semua masyarakat untuk ikut mengamankan pemilu.

"Mari kita sukseskan bersama pemilu pada 17 April nanti. Keamanan milik kita bersama," ajaknya.


Ditempat terpisah, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan melalui Kabag Ops Polres Bitung Kompol M Makhfud mengatakan, untuk pengamanan pemilu akan diturunkan 350 personil.

"Pengamanan pemilu dilakukan dengan beberapa tahap seperti yang sekarang sedang dilakukan pengamanan kampanye," kata Makhfud.


Lebih lanjut, dia menjelaskan, 350 personel itu akan dibagi berdasarkan tahapan pemilu. "Di setiap tahapan jumlah yang diturunkan berbeda. Dan nanti ketika pengumutan suara pesonel Polres Bitung akan dibantu personel Polda Sulut berkisaran dua pelaton," bebernya.


Dia menjelaskan, teknis di lapangan untuk pola dasarnya pada saat pengumutan suara nanti, setiap dua personel bertugas mobile di delapan TPS.

"Untuk teknis akan disesuaikan dengan berapa jumlah TPS di satu kelurahan," tandasnya.

Adi Arianto Sayuri
« PREV
NEXT »