BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno Berkunjung Ke Padang Panjang Sumatra Barat


Skrinews - Sumbar,
Bang Sandiaga Salahuddin Uno  disambut tarian meriah begitu  tiba di Desa Wisata Kubu Gadang Padang Panjang, Rabu (6/3) siang ini. Ia langsung  diajak melihat keindahan desa wisata yang dikelilingi pegunungan dan hamparan sawah menghijau. Semua pojoknya ‘instragammable’! .
.
.Sebelum masuk ke tempat acara, Bang Sandi disuguhkan  melihat atraksi silek lanyah, silat khas kota Padang Panjang  di tengah sawah berlumpur. Para pesilat memperihatkan jurus-jurus andalannya di pematang sawah  yang berlumpur. .
.
Para pesilat ingin mengajarkan Bang Sandi dua  jurus. Tanpa diduga, Bang Sandi ikut masuk ke dalam kubangan sawah dan mengeluarkan jurusnya sendiri. Menggerakkan kaki dan tangannya menepuk kening. “Ini jurus  tepok jidat,” ucapnya yang disambut tawa ratusan orang yang menyaksikan atraksi itu. .
.
Sandi menyatakan jurus tepok jidat dikeluarkannya karena sulitnya mencari kerja ditengah harga-harga melonjak. “Makanya saya tepok jidat dan  pariwisata bisa menyerap lapangan kerja. Apa yang dilakukan desa wisata Kubu Gadang bisa menyerap  lapangan kerja, menumbuhkan  UMKM dan menggerakan ekonomi desa,” terangnya. “Inilah formula kebangkitan ekonomi kita kedepan
pariwisata cepat buka lapangan kerja. Pendapatan naik, daya beli naik, ekonomi pun tumbuh lebih cepat. Insya Allah Prabowo Sandi akan bantu mengiringi dukung  promosi wisata, juga penguatan profesi lewat pendidikan kejuruan wisata berkualitas,” ucapnya.

Ride
« PREV
NEXT »