BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bersama Masyarakat, Mahasiswa PKLT Poltekkes Manado Laksanakan "Jumpa Berlian"



BOLSEL-Skrinews, "Jumat Pagi Bersih-bersih Lingkungan" (Jumpa Berlian) sudah menjadi program rutin Pemerintah Desa bersama Masyarakat sebaimana yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow  Selatan (Bolsel) sewaktu masih H. Herson Mayulu (H2M) menjabat sebagai Bupati Bolsel, dan terus dilaksakan Oleh Pemda Bolsel saat ini.

"Jumpa Berlian" Jumat, 8/3/2019 di Pimpin langsung oleh Sangadi (Kades) Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki Rizal Hamzah, bersama seluruh Perangkat Desa, Masyarakat dan Mahasiswa PKLT Poltekkes Manado, dilaksanakan pada beberapa titik yaitu di Kompeks Lapangan Olah Raga, Mesjid dan Pelabuhan Ikan.

Disela kegiatan "Jumpa Berlian", mengingat Masyarakat Desa Dudepo berada di pesisir pantai, Mahasiswa Poltekkes Manado melakukan Demonstrasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) sebagai pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami henti nafas, henti jantung bagi korban yang tenggelam dan kesetrum listrik.

Pemerintah Desa dan Mahasiswa  berharap Pemerintah Daerah Bolsel khusnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perikanan Kelautan, agar dapat melakukukan Sosialisasi Sadar Lingkungan, karena mengingat Sampah Plastik yang berada di sekitar Pelabuhan Ikan Dudepo Kecamatan Bolaang Uki semakin hari semakin banyak.

Maka dari itu sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat dan penerapan Ilmu  yang selama ini didapat oleh Mahasiswa Poltekkes Manado dibangku kuliah dianggap penting untuk disalurkan pada kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Terpadu Tahun 2019 di Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.


Fhendy_Hurudji
« PREV
NEXT »