BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BABINSA KORAMIL 1310-05/KAUDITAN LAKUKAN PENGAWASAN PENJUALAN BERAS PETANI


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Sertu Ibrahim Tamher Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan melaksanakan pendampingan dan pengawasan penjualan Beras dari hasil panen di lokasi Cetak Sawah Baru (CSB) milik Poktan Samido bertempat di Desa Kaasar Kec. Kauditan Kab. Minut, (5/3/2019).


Rencana awal Babinsa Srt Ibrahim Tamher berkoordinasi dengan petani atas nama Bpk. Iwan akan menjual 750 Kg berasnya dengan harga Rp 9500/Kg harga Bulog, koordinasi dengan pihak Bulog Babinsa menelepon pegawai Bulog atas nama Ibu Novil namun tidak tersambung.


Karena Bpk Iwan sangat membutuhkan keuangan pada saat itu, akhirnya dia menjual 100 Kg kepada pihak lain dalam hal ini pengumpul beras. Akhirnya yang dijual ke Pihak Bulog tinggal 650 Kg.

Dari permasalahan di atas, guna mendukung pemerintah mewujudkan swasembada pangan terutama penyerapan gabah maupun beras, Koramil 1310-05/Kauditan melalui Babinsanya melakukan pengawasan dan pengawalan serta selalu berkoordinasi dengan pihak Bulog.

"Upaya tersebut dilakukan demi kelancaran program penyerapan gabah petani (Sergap)," kata Plh. Danramil 1310-05/Kauditan Pelda Edyzon Kasenda.


Walaupun mayoritas petani di Kecamatan Kauditan hasil panennya selain untuk di konsumsi sendiri, akan tetapi masih ada yang dijual untuk kebutuhan hidup mereka kepada pengumpul beras. Sehingga Babinsa berusaha meyakinkan kepada masyarakat/petani dan menyarankan untuk menjual berasnya ke Bulog.

"Dengan harapan stok beras di gudang Bulog bisa memenuhi target," tambahnya.

Jhoni Katili
« PREV
NEXT »