BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

UNTUK MENGHASILKAN JAGUNG YANG BERKUALITAS, BABINSA TERUS DAMPINGI KELOMPOK TANI


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Serda Reskiman melaksanakan pendampingan Poktan Bpk. Tune di kebun Jagung Kelurahan Tanjung Merah Kec. Matuari Kota Bitung, (9/2/2019).

Dalam melaksanakan program pemerintah tentang Swasembada Pangan dibutuhkan peran serta dari seluruh komponen yang ada. Petani, Kelompok Tani, Gapoktan, PPL, Dinas Pertanian dan seluruh masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Reskiman Babinsa Koramil 1310-01/Bitung bekerja sama dengan kelompok tani, melaksanakan panen jagung dilahan Bpk. Tune seluas 3 Ha, dan ini merupakan panen perdana.

Serda Reskiman memaparkan, program pemerintah tentang ketahanan pangan masih terus digalakkan secara optimal melalui berbagai upaya, guna meningkatkan swasembada pangan tersebut. Tentunya dengan melakukan pendampingan kepada para petani sehingga program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Matuari ini akan dapat terwujud.

"Kami sebagai Babinsa akan terus melakukan pengawasan dan pendampingan kepada para petani, agar nantinya hasil panen yang mereka dapatkan akan maksimal, sehingga bisa menjadikan wilayah ini memiliki ketahanan pangan dan mampu menghasilkan Jagung yang berkualitas," pungkasnya.

Yudit M
« PREV
NEXT »