BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

TEROBASAN KREATIF POLRES BUKITTINGGI DALAM PELAYANAN SKCK DELIVERY ORDER


SKRINEWS BUKITTINGGI
Seiring berkembangnya akhir-akhir ini e-commerce, maka Polri mengambil peluang untuk melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sebagaimana misi pada Promoter Kapolri yaitu meningkatkan kualiats pelayanan prima dan kepercayaan publik kepada Kepolisian RI.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, M.H melalui Kasat Intelkam Polres Bukittinggi Iptu Boby Sandra, SH menjelaskan, guna mendukung program Promoter Kapolri tersebut, dan membantu masyarakat dalam pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) agar tidak mengganggu aktifitasnya, pihak Polres Bukittinggi melalui Sat Intelkam telah melakukan inovasi yaitu suatu terobosan yang diberi nama SKCK Delivery order.
Masih menurut Kasat Intelkam, bahwa dalam tekhnis pelaksanaan SKCK Delivery order ini, pemohon SKCK cukup datang ke unit pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Bukittinggi, kemudian pemohon mengisi data diri, berfoto dan sidik jari, selanjutnya pemohon bisa langsung pulang untuk melanjutoan aktifitas atau pekerjaannya. Begitu SKCK selesai, langsung diantar ke alamat pemohon.
Dalam SKCK Delivery order ini tidak ada tambahan biaya, dan pihak Polres Bukittinggi akan berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana diamanatkan undang-undang.

SKCK Delivery order ini memang masih tahap uji coba, namun tidak tertutup kemungkinan masyarakat sebagai pelanggan akan meningkat ordernya, demikian Iptu Boby Sandra mengakhirinya.( HENDRA)
« PREV
NEXT »