BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SIAPKAN FISIK DAN MENTAL, SERKA DJEMS POUSMAH JARING CALON PRAJURIT TNI


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serka Djems Posumah memberikan latihan fisik berupa tes awal kesegaran jasmani kepada pemuda yang berkenginan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD, (12/2/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan bertempat halaman rumah dinas Babinsa Kelurahan Danowudu Kec. Ranowulu, pemuda yang berkeinginan menjadi prajurit TNI tersebut diberikan arahan dan latihan guna mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Secaba Parajurit Karier TNI AD 2019 pada bulan mendatang.

"Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini harus dilakukan oleh Babinsa diwilayah binaannya, sebab kegiatan ini untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi nanti," tutur Serka Djems.

Sementara itu, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengakui adanya pembinaan fisik kepada calon prajurit yang dibina anggotanya. Hal tersebut dilakukan sebatas ingin melakukan uji awal bagi para calon serta menyiapkan mental sejak awal.

"Kemampuan yang dimiliki Babinsa harus bisa melatih, sehingga tujuan latihan ini untuk mendidik mereka yang ingin masuk menjadi prajurit," ungkap Danramil.


Jhoni Katili
« PREV
NEXT »