BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SERDA SAMAI BAKARANG BANTU PENGECORAN LANTAI MASJID 


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Koramil 1310-01/Bitung melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran teras Masjid di Kel. Karondoran Kec. Ranowulu kota Bitung, (9/2/2019).


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Samai bersama warga masyarakatnya dengan semangat gotong royong melaksanakan pengecoran teras masjid, agar warga segera dapat merasa nyaman pada saat beribadah.

Peran Babinsa berada di tengah-tengah masyarakatnya sangat membantu dalam menggerakkan dan memotivasi dalam setiap kegiatan yang membutuhkan kerja sama dan kebersamaan. Hendaknya kegiatan seperti ini perlu di lestarikan dan di tingkatkan sehingga terwujud rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat kelihatan kompak dan bersatu.

"Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial, untuk mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI kepada masyarakat," ungkap Serda Samai.


Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng menuturkan, Gotong royong merupakan tradisi turun temurun yang merupakan peninggalan dari nenek moyang kita yang harus di pertahankan dan dilestarikan.

"Tanpa adanya kesadaran dari warga dan diri masing-masing individu sangatlah sulit akan tercipta suatu gotong-royong. Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, akan menumbuhkan rasa persatuan yang kuat di masyarakat," jelasnya.

Imran Saleh
« PREV
NEXT »