BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SEMANGAT PARA SISWA SEKOLAH DASAR BERLATIH PBB DAN TATA UPACARA BENDERA


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Bertempat di desa Paniki Atas Kec. Talawaan Kab. Minut, Serda Josias Ponto latih tata upacara bendera murid-murid SD 51 Paniki Atas, (15/2/2019).

Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe, Serda Josias Ponto melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan menyempatkan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa-Siswi SD.

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Josias melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan tata upacara bendera. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran, tambahnya.

Tommy Tanga
« PREV
NEXT »