BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SEBAGAI BENTUK PEMBINAAN POTENSI SDM, BABINSA LIKUPANG TANAMKAN BELA NEGARA


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Dalam rangka pembinaan Bela Negara kepada mitra karib dalam hal ini jaring intel dan jaring teritorial, Babinsa Koramil 1310-03/Likupang Serma S. Andaria, adakan pertemuan, (19/2/2019).


Ancaman dan kerawanan dalam berbagai bidang kehidupan, mulai bidang idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam di seluruh wilayah Indonesia telah menimbulkan benturan kepentingan antar kelompok masyarakat yang dapat berkembang menjadi konflik antar kelompok masyarakat.

Pertemuan yang dilaksanakan di Desa Maen Kec. Likupang Timur Kab. Minut, untuk memberikan masukan serta wawasan Bela Negara kepada Jaring Intel/Teritorial sebagai bentuk pembinaan sumber daya manusia untuk menjadi titik sentral yang perlu dibina dan dikembangkan.

"Sebagai potensi bangsa yang mampu melaksanakan pembangunan maupun mengatasi segala bentuk Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan yang berasal dari dalam maupun luar negeri," ungkap Serma Andaria.


Salah satu upaya pembinaan potensi sumber daya manusia agar mampu menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara, dapat dilakukan melalui pembelaan negara, jelasnya.

Setiawan yusuf
« PREV
NEXT »