BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SDN 3 AIRMADIDI RAIH JUARA PERTAMA LOMBA TUB YANG DIGELAR KODIM 1310/BITUNG


BITUNG - Skrinews,
Tim Tata Upacara Bendera SDN 3 Airmadidi raih juara pertama dalam lomba tata upacara bendera yang digelar Kodim 1310/0Bitung,  Juara II diraih SD Inpres 783 Girian dan Juara 3 SD Katolik Don Bosco, (22/2/2019).

Lomba ini diikuti 200 siswa dari 12 sekolah perwakilan yang ada di Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.

"Penilaian meliputi teknik penaikan bendera, perangkat upacara, sikap dan penampilan pejabat upacara, kelengkapan, dan kerapian perorangan," kata Pabung Kab. Minut Mayor Inf richard Pusung.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, berharap perlombaan tata upacara bendera tersebut, menjadi tradisi tahunan yang akan terus digelar Kodim 1310/Bitung.

"Lomba tata upacara bendera dan PBB merupakan aktualitas dari mata pelajaran Pancasila dan kewarganegaraan. Melalui kegiatan seperti ini dapat ditanamkan sikap disiplin, kerjasama, rasa percaya diri dan tanggung jawab yang mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegera serta cinta tanah air dikalangan siswa," pungkas Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan lomba ini untuk memilih juara yang akan nantinya akan melaju ke tingkat Kodam XIII/Merdeka. Disamping itu, kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda secara dini khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris, sehingga menggugah kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia NKRI," terang Dandim 1310/Bitung.

Imran Saleh
« PREV
NEXT »